Polsek Sanankulon – Kegiatan patroli hari ini dipimpin oleh Aiptu Didik Sihono bersama anggota Aiptu Maskur Efendi, melaksanakan patroli dengan sasaran bulak sawah yang ada di Desa Sumber. Kebetulan berjumpa dengan para petani yang ada di sawah sedang memanen hasil pertaniannya. Kesempatan yang baik ini tidak disia-siakan petugas untuk berdialogis kepada para petani untuk sampaikan pesan kamtibmas. Senin 1 Juli 2019.

Dalam kesempatan ini Aiptu Didik Sihono memberikan himbauan kepada para petani yang berada di sawah untuk selalu berhati-hati dengan kendaraan bermotor maupun sepeda yang di pakainya saat ditingal memanen di tengah lahan sawah miliknya. Diingatkan serta dihimbau kepada mereka agar memarkirkan kendaraan ataupun sepeda di tempat yang aman, dapat di lihat dan terawasi. Dipastikan kendaraan sudah terkunci dengan benar, dan kalau perlu di berikan kunci ganda, hal ini untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya pencurian sepeda motor di bulak sawah.

Terpisah, Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. mengatakan segala upaya Polri dalam mengantisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas ataupun tindak pidana yang terjadi di tengah masyarakat akan di lakukan oleh segenap anggota Polri, seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Didik Sihono, KA.SPKT Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota dengan cara mendatangi langsung para petani di sawah untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. “Keberadaan anggota Polri bersama petani di sawah adalah untuk bertatap muka sekaligus menjalin silaturahmi demi mempererat keharmonisan sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada mereka.” pungkas Kapolsek.