proklamatornews.com_

Dalam upaya monitoring kenaikan harga dan ketersediaan stock sembako saat menghadapi hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 serta Banyaknya kegiatan Keagamaan seperti musim Haji , anggota Unit Intelkam Polsek Wonodadi melaksanakan pemantauan guna monitoring kenaikan harga dan kekurangan stock di Pasar tradisional Gambar, Rabu (17/07/2019).

”Dari hasil pantauan tersebut kami mendapatkan informasi tentang persediaan sembako cukup dan harga sembako sampai saat ini sesuai standar, ada yang mengalami kenaikan seperti cabai rawit naik dari Rp. 30.000 menjadi Rp.70.000 perkilo ujar Bripka Aulia Hermawan.

Ditempat terpisah Kapolsek Wonodadi AKP Yoni Sugiarto, “mengatakan menindak lanjuti perintah Pimpinan Polri untuk melaksanakan pengecekan memastikan stock sembako yang cukup untuk menghadapi Hari Raya Idul Adha dan musim haji serta melaksanakan kroscek barang dagangan yang sudah kadaluarsa yang tetap dijual dengan sasaran toko sembako yang berada di wilayah hukum Polsek Wonodadi,” ujar Kapolsek.

“Kami akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar tidak ada penimbunan bahan pokok (sembako) serta penjual yang nakal dengan menaikkan harga yang tidak wajar serta tidak ada yang menjual barang barang yang sudah kedaluwarsa kepada masyarakat, disaat masyarakat memenuhi kebutuhan pokok keluarga menghadapi hari Raya Idul Adha, dapat tercukupi dan terjangkau,” imbuh Kapolsek.