ProklamatorNews – Selasa, 17 Maret 2020 , Unit Intelkam Polsek Srengat yang di Pimpin Ps. Panit Intel Bripka Teguh Lestari bersama 1 anggota melaksanakan pengecekan langsung ke Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan karena adanya informasi dari masyarakat bahwa ada orang asing yang datang ke desa tersebut.

 “Sebelumnya kita berkoordinasi terlebih dulu di balai Desa Karanggayam, hal ini dilakukan untuk mengetahui visi dan misinya datang ke indonesia dan tujuannya,”ucap Bripka Teguh.

Setelah berkoordinasi bersama perangkat desa Bripka Teguh Beserta Anggota langsung menuju ke rumah tersebut  dan benar saja di sana terdapat 2 orang WNA asal Taiwan yang baru sja 3 hari yang lalu tiba di sini , dan Bripka Teguh bersama anggota disambut dengan baik oleh orangtua dari anak yang kedatangan tamu dari warga negara asing tersebut.

Pemantauan dan pengawasan Warga Negara Asing (WNA), ini sangat diperlukan kepedulian dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, Maka perlu dilakukan pengecekan terhadap warga negara asing (WNA) untuk pendataan terkait keimigrasian  terutama warga yang berada di daerah pedesaan ,apa lagi sekarang sedang maraknya virus Covid-19 yang menjadi pembicaraan dan musibah di seluruh dunia.

Untuk itu bila merasa sakit agar segera di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, tambah Bripka Teguh.