Jenazah Sudjito saat tiba di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar
Jenazah Sudjito saat tiba di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar

BLITAR, PROKLAMATOR-Seorang tukang becak, Sudjito (64), warga Jalan Ciliwung Gang 1 No 2 RT 02 RW 02 Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, ditemukan tewas terpeleset di sungai yang berada di utara Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Jumat (24/6/2016) pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Sugeng Pamudji mengatakan, korban yang seorang duda dengan 4 orang anak, waku itu diduga sedang akan buang air besar di sungai.

“Keterangan dari pihak keluarga, setiap hari dia mandi dan buang air besar selalu di sungai. Mungkin waktu itu dia mau buang air besar,” kata Sugeng Pamudji.

Saat berada di atas sungai, diduga dia kehilangan keseimbangan karena sakit darah tinggi yang dideritanya, korban terpeleset dan jatuh ke sungai sedalam 2 meter. Saat terjatuh, tubuhnya langsung menghantam bebatuan sungai, korban pun tewas seketika.

“Waktu itu ada 2 orang warga yang melihat kejadian ini, lalu mereka melapor ke polisi. Anggota langsung kami terjunkan ke TKP dan lakukan evakuasi, selanjutnya jenazah kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk memastikan kematiannya,” terang Sugeng.

Hasil Identifikasi jenazah, ditemukan luka benturan pada kepala, dada, telinga kanan, dan pelipis kanan. berdasarkan olah TKP, polisi tidak menemukan motif pembunuhan dan memastikan kematian korban murni akibat kecelakaan.

“Berdasarkan keterangan keluarganya, korban memang telah lama menderita penyakit darah tinggi. Setahun terakhir dia sering keluar masuk Puskesmas. Beberapa hari terakhir sakit darah tingginya memang agak parah,” kata Kapolsek Kepanjenkidul.(rpk)