Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan saat mudik lebaran, Polsek Ponggok mengambil langkah proaktif. Salah satunya dengan mengintensifkan patroli di kawasan toko emas,

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H, menyampaikan kegiatan patroli itu dilakukan karena saat jelang lebaran biasanya mobilitas masyarakat meningkat. Hal tersebut berpotensi menimbulkan kerawanan, serta dimanfaatkan pelaku tindak kriminal untuk beraksi.

Sasaran patroli ini adalah pertokoan emas dan tempat-tempat lainnya yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Pengawasan secara maksimal dilakukan untuk menjamin kondusifitas dan keamanan di wilayah Kecamatan Ponggok.

“Menjelang lebaran ini, kepolisian meningkatkan patroli dengan sasaran pertokoan salah satunya toko emas. Untuk antisipasi aksi kriminalitas,” terang Kapolsek.

Selain itu, AKP Sujarwo juga mengimbau dan mengingatkan para pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kamera pengawas CCTV untuk pengamanan.