Sambangi warga untuk guyup rukun Dalam acara Mirsani (Matroli, Sambang dan ngrampungi) di Desa Mangunan dengan mengumpulkan ketua RT dan RW serta dihadiri oleh kepala Desa, Polsek Udanawu menggelar pertemuan untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar cepat dalam menangani permasalahan yang terjadi di lingkup Desa. Rabu, 9 November 2022.

Untuk memudahkan tugas Kepolisian yaitu bertanggung jawab dalam keamanan wilayah hukum Polsek Udanawu maka mengingatkan tokoh-tokoh untuk terus membantu dan memberikan informasi terkait masalah-masalah yang ada di Desa bisa sangat berpengaruh terhadap keamanan di Desa. Kali ini Polsek Udanawu dalam program Mirsani Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos dan Kepala Desa Mangunan A. Sukamdi secara bergantian memberi sambutan kepada ketua RT/RW se Desa Mangunan.

 

Dengan kegiatan ini Kapolsek Udanawu menyampaikan bahwa saat ini musim hujan agar warga mempersiapkan dengan baik perlindungan rumah dan keluarga. Dan apabila terjadi sesuatu yang diluar kekuatan dapat menghubungi Kepolisian sektor Udanawu maka akan langsung ditindaklanjuti. Selain itu juga mengenai keamanan masyarakat tidak perlu ragu untuk bertindak dan melaporkan supaya cepat dan diselesaikan.

 

Kegiatan ini sangat didukung penuh oleh Kepala Desa Mangunan dan juga Koramil Udanawu yang turut hadir karena memiliki tujuan yang sama yaitu kesejahteraan masyarakat dan perkembangan ekonomi. Warga pun juga senang karena sudah diingatkan bahwa Kepolisian sudah membuka peluang dalam pelayanan yang sigap dan tanggap.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “kami terus melakukan giat Mirsani untuk menampung aspirasi dari masyarakat untuk perkembangan Desa dan peningkatan keamanan yang didukung oleh Kepolisian. Selain itu kami himbau masyarakat untuk tidak ragu dalam laporan ke Polsek Udanawu. ” Ujar Kapolsek Udanawu