Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kedepannya serta untuk lebih memudahkan pelayanan baik pengurusan ijin maupun surat surat, Polres Blitar Kota telah membangun sebuah bangunan khusus untuk pelayanan. Bale Pelayanan Publik Polres Blitar Kota Endra Dharmalaksana dikhususkan untuk pelayanan publik berupa pelayanan SPKT dan SKCK serta pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Kepada masyarakat pemohon SKCK, SIM maupun surat surat lainnya diharapkan dapat terlayani dengan baik dimana untuk pelayanan awal Polwan Polres Blitar Kota siap melayani dengan memandu kebutuhan pelayanan yang dibutuhkan. Polres Blitar Kota berusaha terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan membuat masyarakat merasa puas serta tidak mendapat kesulitan saat ke kantor Polres Blitar Kota.

Peningkatan pelayanan Polres Blitar Kota sesuai dengan kriteria yang telah diperoleh yaitu WBK dan setiap pelayanan yang diberikan tidak dipungut biaya. Semua dilakukan untuk kepuasan masyarakat dan mengubah image bahwa pengurusan dengan polisi pasti ada cost.