Bulan Ramadhan ini mulai ramai di tempat umum Objek vital seperti Alfamart, BRI unit Udanawu, ATM BNI dan SPBU. semua berada di jalan raya Kediri-Blitar Udanawu yang sangat strategis untuk dikunjungi banyak orang. Tentu ini menimbulkan kerawanan seperti pencurian, kekerasan maupun kejahatan lainnya. Untuk itu Polsek Udanawu mengerahkan Patroli di fasilitas umum guna antisipasi tindak kriminalitas. Kamis, 30 Maret 2023.

Dengan menggunakan mobile Backbone dipimpin Aipda Agus Sugiarto tim patroli Polsek Udanawu melaksanakan tugas mulai pukul 10.00 WIB memantau dan mengawasi setiap fasilitas umuk yang ada di Udanawu. Ini merupakan tindakan pencegahan terhadap orang yang akan berbuat jahat di wilayah Udanawu. Untuk itu kehadiran polisi diharapkan akan memberikan dampak positif.

 

Di Bank BRI unit Udanawu, SPBU, ATM BNI dan Alfamart terpantau situasi sangat ramai karena banyak orang yang bertransaksi keperluan pribadi, banyak menggunakan kendaraan pribadi untuk berbelanja maupun hanya keluar rumah. Anggota Polsek Udanawu menyapa masyarakat untuk memberi dukungan dan semangat berpuasa penuh hingga selesai. Menjelang siang tampak ramai juga di SPBU yang dari perjalanan jauh menuju Blitar namun situasi cukup kondusif.

 

Tindakan patroli ini bertujuan untuk pencegahan dan membantu masyarakat di bidang keamanan agar dapat melangsungkan kehidupan sehari-hari dengan aman dan lancar tanpa kendala. Polsek Udanawu juga menyatakan siap melayani kapanpun dan dimanapun wilayah Udanawu untuk menangani situasi Kamtibmas yang perlu ditertibkan. Jadi masyarakat dapat menghubungi Polsek Udanawu melalui phone maupun langsung ke kantor.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “di bulan Ramadhan meningkatkan patroli keamanan akan dapat mencegah kejahatan di jalan maupun objek vital. Sebab bulan puasa ini banyak orang membutuhkan uang untuk keperluan sehari-hari, jadi hal-hal yang tidak diinginkan harus diwaspadai. ” Ungkap Kapolsek Udanawu