Dengan situasi yang kini tak menentu di lingkungan Desa maupun kecamatan, Polsek Udanawu laksanakan tugas patroli pantau langsung area persawahan guna ciptakan kenyamanan bagi masyarakat. Patroli dikhususkan untuk area persawahan yang jarang dilewati warga. Selasa, 13 September 2022.

Dengan patroli menggunakan mobile Backbone diharapkan bisa menunjukkan ke masyarakat bahwa polisi sangat aktif memantau dan berkeliling mencari pelaku kejahatan yang berkeliaran di luar sana. Sebab di jalanan sawah Desa Sukorejo sangat sepi saat siang hari, begitu ada yang lewat polisi langsung menyapa.

Polisi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir saat bepergian melewati jalanan sepi, santai saja sambil waspada tengok kanan kiri. Bila terjadi sesuatu dapat langsung menghubungi nomor Polsek Udanawu yang terdapat di google. Polsek Udanawu siap merapat kapan pun dibutuhkan masyarakat.

Patroli ini dilaksanakan siang dan malam untuk memaksimalkan peran Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, khususnya wilayah Udanawu. Siang hari sekitar pukul 12.00 hingga 14.00 WIB dirasa area  persawahan aman terkendali tanpa ada kejanggalan.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “Patroli oleh Polsek Udanawu ke arah tempat -tempat rawan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, perlu ada polisi untuk mengendalikan situasi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang terkendali”. ujar Kapolsek Udanawu