Blitar – Upaya preventif terus dilakukan Polsek Udanawu jajaran Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur, dengan melaksanakan sambang dan patroli menyasar Objek Vital (Obvit) SPBU, Perbankan, pertokoan dan pemukiman penduduk, di wilayah Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Kamis (14/07/2022) siang hari.

Pada pelaksanaannya, anggota Polsek Udanawu menyampaikan himbauan kepada petugas atau pegawai SPBU, Swalayan, maupun Satpam Bank agar selalu meningkatkan kewaspadaan utamanya antisipasi aksi pencurian yang memanfaatkan kelengahan.

Kapolsek Udanawu, AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan menciptakan kamtibmas kondusif guna mencegah berbagai tindak kriminal yang menyasar objek vital.

“Kami berpatroli secara mobiling dan secara beranting untuk menyambangi objek-objek vital atau tempat – tempat yang memiliki potensi gangguan gangguan kamtibmas, juga dengan cara mengadakan dialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai,” ucap Kapolsek Udanawu, AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos..

Lebih lanjut disampaikannya, adapun hasil yang dicapai selama giat patroli tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas berupa kriminalitas maupun laka lantas dan atau gangguan kamtibmas lainnya. Terpantau wilayah hukum Polsek Udanawu Aman dan Terkendali.

“Tugas Kepolisian memberikan rasa aman, dan nyaman bagi warga masyarakat melalui kegiatan Patroli, namun peran, serta masyarakat juga sangat diharapkan untuk bersama-sama memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga situasi di lingkungan tetap aman, dan kondusif” ujar Kapolsek Uda