Kegiatan rutin Polsek Nglegok Polres Blitar Kota yang dilaksanakan setiap hari terutama pada saat jam rawan kriminalitas yaitu dini hari sampai menjelang subuh. kegiatan yang di maksudkan untuk menciptakan situasi yang aman di masyarakat. seperti halnya dini hari senin tanggal 08 mei 2017 sekitar pukul 01.00 wib petugas jaga melaksanakan  patroli dini hari langsung dipimpin kanit sabhara polsek nglegok Aipda Eko Pujiantoko. sasaran patroli diarahkan ke pemukiman penduduk. dimana ditemui adanya warga yang melaksanakan giat siskamling dan ronda malam di RT. 02 RW. 08 Desa Dayu. tidak lupa petugas patroli mampir serta dialogis serta menitipkan pesan kamtibmas berikut upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan yang sering terjadi.

Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH menegaskan situasi aman dan kondusif merupakan harapan kita bersama. tanpa dukungan dari masyarakat situasi aman akan sulit tercapai. kerja sama dengan masyarakat sangat dibutuhkan dan di harapkan. situasi kamtibmas diwilayah nglegok yang relatif aman tidak membuat polsek nglegok untuk mengurangi giat patroli baik itu di obyek vital dan perkantoran pemerintahan wilayah nglegok.

seperti halnya siskamling dan ronda malam di RT. 02 RW. 08 desa Dayu yang dilaksanakan masyarakat akan selalu didukung oleh polsek nglegok. setiap ada permasalahan yang terjadi kiranya untuk dapat berkoordinasi atau menghubugi polsek nglegok. kegiatan patroli dini hari polsek nglegok diharapkan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi. masyarakat juga dapat merasakan kehadiran polisi ditengah- tengah mereka. masyarakat sendiri diharapkan juga kerja sama dan partisipasinya dalam menjaga situasi yang kondusif. sesuai arahan Kapolsek Nglegok kegiatan patroli akan lebih sering dilaksanakan baik di pemukiman dan waktu pelaksanaannya.        …..Prast.