Polres Blitar Kota – Personil polsek Ponggok melaksanakan kegiatan patroli untuk menciptakan rasa anan dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek ponggok, Jumat (15/3/2019 )

Dalam melaksanakan patroli di wilayah kecamatan ponggok yang dianggap rawan personil selalu di siagakan tempat – tempat yang di berpotensi rawan tindak kejahatan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2019.

Selain itu berpatroli bertujuan untuk mencegah munculnya tindak kejahatan seperti Curas, Curat maupun Curanmor yang terjadi tidak hanya di malam hari akan tetapi sering terjadi pada siang hari, yang di fokuskan ketempat yang berpotensi tindak kejahatan seperti pasar, pertokoan bahkan di persawahan.

Apalagi di musim panen sekarang ini banyak masyarakat yang meninggalkan sepeda motor di pinggir jalan dan di tinggal ditengah sawah sehingga rawan terjadi Curanmor di siang hari.

Dalam kegiatan patroli ini, petugas tidak hanya memantau wilayah dengan berkeliling saja, akan tetapi juga menemui warga untuk meningkatkan hubungan komunikasi antara kepolisian dengan warga guna terbangunnya kemitraan utamanya dibidang kamtibmas.

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, SH mengatakan bahwa dengan patroli dan menyambangi warga masyarakat akan terjalin koordinasi dan tercipta hubungan kerja yang baik diantara kepolisian dengan warga masyarakat untuk bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, tuturnya.

(Hms/aluk)