Sehubungan dengan banyaknya jemaah yang hadir di kegiatan Sholat Jumat maka akan timbul kerawanan-kerawanan seperti pencurian kendaraan, pencurian barang dan kerawanan lainnya, oleh karena itu Polsek Udanawu berpatroli mengarahkan ke Desa Slemanan untuk antisipasi hal tersebut untuk kenyamanan warga. Jumat, 28 Juli 2023.

Banyak sekali warga masyarakat yang berbondong-bondong menuju ke Masjid Al Qodiriyah Desa Slemanan untuk melaksanakan sholat Jumat, anggota Polsek Udanawu sudah hadir lebih dahulu untuk mengawasi dan memantau keamanan di area Masjid Al Qodiriyah Desa Slemanan. Hal ini merupakan rutinitas setiap hari Jumat untuk pencegahan tindak pidana atau kriminalitas.

Dengan menggunakan mobile Backbone patroli, hadir mendahului jemaah langsung menunjukkan mobil patroli guna membuat masyarakat yang ingin berbuat jahat untuk menunda perbuatannya. Jadi disini pencegahan sangat penting sekali mengingat segala bentuk kejahatan tidak bisa diprediksi, namun dengan kesigapan maka dapat dihindari.

Dengan adanya polisi dalam lingkungan masyarakat ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk memberikan dampak positif karena aktifitas sehari-hari juga penting demi memenuhi kebutuhan. Polisi akan selalu siap membantu kapanpun dan dimanapun dibutuhkan, kita tinggal menghubungi ketika mendapatkan masalah maka akan ditolong.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “memang harus selalu ada polisi dalam setiap kegiatan masyarakat karena untuk mencegah terjadinya kriminalitas yang sulit diperkirakan kapan datangnya. Polsek Udanawu akan berpatroli di sholat Jumat wilayah Udanawu. ” Ujar Kapolsek Udanawu