Anggota Polsek Sanankulon Bripka Slamet sedang melaksanakan patroli di lokasi ATM Bank BRI unit Sanankulon.

Sanankulon – Berbagai upaya untuk menciptakan serta menjaga situasi tetap aman di wilayah hukum Polsek Sanankulon, yaitu salah satunya dengan kegiatan patroli. Atau dengan kata lain egiatan patroli oleh unit Sabhara Polsek Sanankulon sebagai bentuk preventif atau langkah pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas yang sewaktu waktu dapat terjadi. Sebagai contoh adalah patroli dengan sasaran Anjungan Tunai Mandiri/ATM yang berada Bank BRI Unit Sanankulon yang terletak relatif dekat dengan Mako. Namun demikian lokasi tersebut harus tetap mendapat sentuhan dari petugas patroli.

Bripka Slamet sedang bersama petugas keamanan malam di Bank BRI unit Sanankulon.

Intensitas petugas saat berada dilapangan akan mencegah aksi kejahatan yang akan terjadi. Masyarakat yang melihatpun akan merasa aman dan nyaman saat bertransaksi di ATM. Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH selalu menekankan akan pentingnya patroli. Dengan metode patroli dialogis atau berhenti sejenak dan berbincang dengan warga masyarakat yang ditemui akan lebih efektif dalam menekan angka kejahatan di masyarakat.

Kemudian petugas melanjutkan kegiatan patrolinya menuju pemukiman penduduk, bulak-bulak sawah dan lain lain dengan menyalakan rotator. Menyapa warga yang masih terjaga di pos-pos kamling sehingga secara tidak langsung akan membangun sebuah hubungan emosional antara petugas dengan warga masyarakat. Masyarakatpun akan sadar bahwa keamanan lingkungan adalah kebutuhan yang mendasar dan tidak hanya tanggungjawab dari petugas Kepolisian semata, namun adalah tanggungjawab kita bersama. Semoga situasi di wilayah Hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota tetap aman dan kondusif, masyarakatpun akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.