Saatnya Jumat berkah, Anggota Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan jaga di saat warga Desa Bakung sedang sholat Jumat. Dikarenakan kedatangan banyak jamaah maka akan muncul gangguan keamanan bila kita tidak waspada, maka dari itu dari Polsek Udanawu hadir untuk memberikan rasa takut bagi pelaku kejahatan yang akan berbuat tercela. Jumat, 24 Maret 2023.

Dengan dukungan Pengurus masjid ROUDLOTUL Huda Desa Bakung yang sangat antusias dengan kedatangan petugas dari Polsek Udanawu. Maka anggota Polsek Udanawu sendiri juga bersemangat untuk melakukan tugasnya. Yaitu pengamanan sholat Jumat agar jalannya ibadah masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan terkendali sesuatu apapun. Di Udanawu sendiri Polsek Udanawu selalu berkeliling dari Masjid ke Masjid supaya maksimal dalam mengamankan wilayah Udanawu.

Hadir sekira pukul 11.30 WIB hingga selesai 12.30 WIB terpantau juga masyarakat sangat ramai, khususnya warga Desa Bakung yang ramai di tempat. Sekarang ini bulan Ramadhan tentu saja banyak orang meningkatkan keimanannya dengan berbuat aman dan kebaikan. Ketika datang ke Masjid anggota Polsek Udanawu juga menghimbau kepada masyarakat agar mengunci kendaraan motor saat diparkir atau ditinggalkan saat ibadah, supaya menghindari hal yang tidak kita inginkan.

Polsek Udanawu juga selesai sholat Jumat dialogis Kamtibmas dengan pengurus Masjid ROUDLOTUL Huda untuk menjaga dan meningkatkan hubungan baik serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang bertujuan untuk membantu dan mengingatkan masyarakat. Dengan begini keamanan wilayah Desa Bakung lebih terbantu dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “pengamanan sholat Jumat menjadi agenda rutin Polsek Udanawu untuk menjaga dan memelihara keamanan di saat masyarakat sedang melakukan sholat Jumat. Jadi agar lebih terlayani dan hidup. ” Ujar Kapolsek Udanawu