PROKLAMATORNEWS, POLSEK NGLEGOK – Hari ini kelompok tani kakao Tirto Mulyo desa Kemloko Kecamatan Nglegok kabupaten Blitar sangat berbahagia karena mendapat kunjungan dari Tim ROM (RESULT ORIENTED MONITORING) UNI EROPA. Bertempat di Rt.01 RW.04 desa Kemloko Kecamatan Nglegok kabupaten Blitar hari Jum’at tanggal 1 Pebruari 2019.

TIM ROM UNI EROPA diwakili oleh Mr. Jan Douwe mendertsme, dari Belanda konsultan kakao UE, Mr. Jose Maria Taberne, dari Spanyol, dan Mr. Thomas, sebagai translator.  melakukan kunjungan untuk malaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kebun tanaman kakao dan memberi masukan kepada petani. kegiatan tersebut merupakan kegiatan evaluasi dana hibah yang telah diberikan pada tahun 2016 yang lalu.

Sebanyak 70 orang petani dan anggota kelompok tani kakao Tirto Mulyo desa Kemloko kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar melakukan diskusi dengan Tim ROM UNI EROPA, setelah melakukan diskusi tim kemudian melihat tanaman kakao yang tersebar di 50 titik di desa Kemloko. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 wib sampai dengan 13.00 wib. Setelah melakukan tatap muka, diskusi dengan petani dan melihat langsung tanaman kakao tim kemudian melanjutkan perjalanan ke kampong coklat di desa Plosorejo kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. (Ars)