Polsek Sanankulon – Tiga Pilar Desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serat Pemerintah Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon malam ini melaksanakan musyawarah desa yang membahas tentang percepatan dan penanganan Covid-19 ditingkat desa. Bertempat di Pendopo Kantor Desa, musyawarah ini diahdiri pula oleh relawan yang tergabung dalam Satgas Covid Desa Kalipucung dan elemen masyarakat lain. Senin 10 Agustus 2020.

Dimasa pandemi saat ini tentu semua lembaga pemerintah memprioritaskan langkah dan kebijakannya dalam penanganan dan penangulangan wabah covid dimasyarakat. Perlu adanya komunikasi serta koordiansi yang tetuang dalam musyawarah ini agar tujuan tersebut dapat tercapai tentunya dengan penyamaan visi dan misi. Penanganan dan pencegahan Covid ditingkat desa merupakan tanggungjawab kita semua, dengan berbasis pada anggaran pemerintah, kita sudah sepatutnya memaksimalkan langkah serta upaya yang ada tingkat bawah.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa Bhabikamtibmas maupun Babinsa turut ambil bagian dalam rangka pencegahan dan penanggulangan wabah ini. Melalui sinergitas yang solid maka sudah barang tentu appa yang menjadi tujuan akan terwujud sesuai dengan harapan. Kami mengharap peran aktif segenap elemen masyarakat serta lembaga pemerintah untuk bersama dan bahu membahu agar masa pandemi covid ini segera berahir dan masyarakat kita semu dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala. Namun demikian yang tetap perlu diingat serta dipatuhi adalah protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari harus tetap dipedomani. Jangan kita terlena dengan situasi yang ahirnya mengabaikan anjuran pemerintah sehingga apa yang menjadi progam percepatan penanganan covid ini menjadi sia sia. tutur Kanit Binmas.