Tiga Pilar Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas melalui Program Millennial Road Safety Festival.

Sanankulon – Hari ini, tiga Pilar Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon mengkampanyekan keselamatan berlalulintas di jalan melalui program Millennial Road Safety Festival. Minggu 24 Februari 2019. Terlihat anggota Bhabinkamtibmas Desa Kalipucung, Babinsa Desa Kalipucung dari Koramil Sanankulon dan tentunya Kepala Desa Kalipucung Bp. Tri Haryono serta segenap warga masyarakat.

Sembari berpatroli dalam upaya preventiv wilayah Kecamatan Sanankulon, anggota melaksanakan kampanye keselamatan berlalulintas di jalan melalui program Millennial Road Safety Festival ini. Seperti yang terlihat, tiga pilar Desa Kalipucung sedang membentangkan spanduk.

Millennial Road Safety Festival atau MRSF ini merupakan sebuah kampnye untuk mengajak tertib berlalulintas sehingga tidak menjadi korban kecelakaan di jalan. Kampanye ini mengajak semua pihak, semua elemen dan golongan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dijalan agar semua saudara kita anggota keluarga kita terhindar dari korban kecelakaan dijalan.

Kampanye Keselamatan jiwa di jalan ini sangatlah penting. Karena banyak korban kecelakaan dijalan karena faktor manusia. Sikap arogan dan kurang berhati-hati saat berkendara menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang pentingnya arti keselamatan djalan sehingga angka kecelakaan lalulintas dapat ditekan. Jangan sampai kita semua dan keluarga menjadi korban kecelakaan di jalan.

Setelah melaksanakan kegiatan Millennial Road Safety Festival atau MRSF ini, selanjutnya kegiatan patroli diarahkan ke lokasi lokasi wisata mengingat hari ini adalah hari libur, hari dimana sebagian besar masyarakat bepergian keluar rumah untuk rekreasi bersama anggota keluarganya. Sehingga untuk mengantisipasi tindak kriminalitas maka kegiatan patroli diarahkan ke lokasi-lokasi wisata. Semoga wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota akan tetap aman dan kondusif.