Polsek Sanankulon – Patroli obyek vital tetap dilaksanakan sebagai tugas rutin oleh Petugas jaga Polsek Sanankulon. Yaitu dengan sasaran adalah pertokoan dan minimarket dan pusat perbelanjaan lain yang ada di Kecamatan Sanankulon. Aiptu Heru saat melaksanakan patroli juga memberikan himbauan kamtibmas tepatnya di Alfamart Desa Sanankulon. Aiptu Heru melaksanakan kegiatan patroli serta dialogis dengan konsumen maupun karyawan minimarket dengan tujuan memberikan pesan kamtibmas dan antisipasi kejahatan yang tidak terduga.

“Dalam kegiatan Patroli tersebut disampaikan pesan kamtibmas oleh petugas terkait dengan sistem pengamanan, melakukan himbauan kepada pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV di dalam mapun diluar. CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana”. ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, SH. menyampaikan bahwa pihaknya lakukan patroli ke minimarket setiap hari secara rutin. “Kita cek keamanannya seperti apa dan kelengkapan standart kemanannya bagaimana. Kita pastikan betul semua berfungsi dengan baik”. katanya

Selain itu secara umum bahwa kegiatan patroli dialogis pertokoan ini bertujuan untuk meminimalisir kejahatan seperti perampokan maupun curanmor yang menyasar minimarket dan swalayan. Terlebih bagi swalatyan yang buka 24jam”. pungkasnya.