Hujan lebar disertai angin kencang yang terjadi sejak sore, menyebabkan salah satu teras rumah warga Dsn. Subontoro Ds. Kebonduren roboh, Sabtu (25/03/2023). Setelah mendapatkan informasi dari warga, dipimpin langsung oleh Kapolsek Ponggok, Anggota Polsek Ponggok melakukan peninjauan dan evakuasi rumah warga yang roboh tersebut.

 

Teras rumah milik Sdr. SUGITO diduga sudah lama dan penyangga kurang kuat sehingga saat hujan lebat air tergenang dan aliran kurang lancar sehingga menyebabkan teras rumah roboh.

 

Selanjutnya Anggota Polsek Ponggok bersama dengan warga sekitar lokasi bersama-sama melakukan pembersihan sisa reruntuhan bangunan.

 

Akibat dari kejadian tersebut ada sekitar 5 unit sepeda motor yang mengalami kerusakan karena tertimpa reruntuhan bangunan teras rumah. Sedangkan terdapat 2 orang korban mengalami luka ringan karena tertimpa reruntuhan bangunan.

 

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. menyampaikan bahwa saat terjadi hujan deras warga diharapkan waspada terhadap potensi bencana di lingkungan mulai dari banjir, pohon tumbang maupun tanah longsor. Selain itu warga juga diharapkan secara rutin mengecek kondisi rumah agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.