Polres Blitar Kota – Berbagai macam pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari Kepolisian dan TNI serta Satpol PP juga melakukan gencar memberikan sosialisasi dan imbauan.

Diantaranya dengan sinergitas antara Polsek Srengat dan Koramil Srengat , PM Blitar, Yonif 511 Blitar ,Satpol PP Kab. Blitar serta Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar yang melaksanakan patroli gabungan pada malam hari bersama dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing bagi masyarakat, kegiatan tersebut guna pencegahan penyebaran Virus Covid – 19 di wilayah Kecamatan Srengat, Jumat (17/4/2020) pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Srengat Kompol Dorohman, mengatakn kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19 khususnya di Kecamatan Srengat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas dalam menindaklanjuti perintah pimpinan yang dituangkan dalam himbauan Pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan mengikuti arahan pemerintah agar menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah menyebarnya wabah virus Corona,” ujar Kapolsek.

“Kami dari TNI – Polri meminta dan memohon kepada masyarakat, bantu kami bersama-sama kita mencegah menyebarnya virus Corona diwilayah kita dengan mengikuti imbauan pemerintah,” tandas Kapolsek Tewah.

Patroli gabungan dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing ini diawali di Mako Polsek Tewah selanjutnya dilanjutkan menuju warung-warung tempat sering berkumpulnya remaja pada malam hari.