Upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dari pelaku kriminalitas dan aman damai, sebab di saat siang hari banyak rumah warga yang ditinggalkan untuk bekerja. Karenanya setiap kegiatan patroli selalu mengawasi daerah-daerah sepi dan rawan. Patroli rutin ini dilaksanakan setiap hari siang dan malam agar maksimal dalam mencegah terjadinya kejahatan. Rabu, 7 September 2022.

Patroli oleh anggota Polsek Udanawu mengelilingi area pemukiman warga terpantau aman. Menjaga lingkungan yang sudah aman menjadi nyaman dengan jauh dari kejahatan, diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengamanan pemukiman dan jalan-jalan Desa khususnya Desa Tunjung

 

Polsek Udanawu selalu siap sedia ketika masyarakat membutuhkan penanganan. Bhabinkamtibmas siap di Desa untuk membantu masyarakat bisa langsung dihubungi kapan pun, karena memang tugas Kepolisian intinya adalah melayani masyarakat dengan baik.

 

Patroli rutin ini bisa setiap saat dilakukan sesuai dengan kondisi yang ada. Patroli antisipasi tindak kriminal dilakukan kapan saja bisa siang maupun malam hari untuk menjaga lingkungan, hanya antisipasi saja agar tidak terjadi dan membahayakan pengguna jalan.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “melaksanakan patroli antisipasi ini khususnya di Desa Tunjung adalah untuk menjaga kondusifitas. Karena situasi yang tidak menentu jadi perlu kehadiran polisi sebagai pelindung masyarakat.” Ungkap Kapolsek.