Polres Blitar Kota – Tempat wisata di wilayah hukum Polsek Ponggok banyak di kunjungi masyarakat baik dari wisatawan lokal maupun luar daerah. Seperti wisata Negeri Dongeng maupun wisata alam alas Maliran ( penangkaran rusa ) yang ada di kecamatan Ponggok, Minggu, (6/5/2018).

Untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan pengunjung di tempat wisata tersebut Polsek Ponggok melaksanakan pengamanan di tempat objek wisata, salah satunya adalah melakukan patroli dialogis dengan wisatawan .

Patroli yang dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan seperti tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Di kawasan wisata anggota melakukan patroli dialogis dengan pengunjung untuk menghimbau agar tetap waspada dan berhati-hati dengan barang bawaannya.

Juga berkoordinasi dengan semua pihak baik dari pengelola wisata maupun para juru parkir wisata untuk selalu mengawasi sekitarnya.

Kapolsek Ponggok Akp Mujianta, SH selalu siap menerjunkan anggotanya untuk berjaga atau berpatroli di kawasan wisata agar terciptanya rasa aman yang dirasakan oleh wisatawan dan menjaga kemanan ketertiban di lokasi wisata, tuturnya. (aluk)