Demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota rutin melakukan patroli mobile dan sambang kamtibmas. Anggota patroli Polsek Udanawu lakukan giat patroli dialogis di pertokoan modern Indomaret maupun alfamart serta menghimbau kepada karyawan Indomaret maupun alfamart agar waspada terhadap peredaran uang palsu dan tindak pidana pencurian, Blitar ( 26/09/2023)

Di dalam patrolinya anggota Polsek Udanawu juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada karyawan indomaret maupun alfamart untuk tetap waspada lingkungan sekitarnya. CCTV yang ada agar selalu dipantau dan dipastikan berfungsi dengan baik cegah terjadinya kriminalitas seperti curanmor maupun pencurian barang.

“Jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas terutama diwilayah kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar untuk segera menghubungi Polsek Udanawu agar kami mengetahuinya dan dapat mengambil tindakan kepolisian apalagi saat jam rawan sepi yang banyak dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Gawik Wahyuti, S.H mengatakan situasi yang sepi bisa dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Untuk itu Polsek Udanawu laksanakan patroli dan sambang pertokoan, dengan patroli juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, selain memberikan pesan-pesan kamtibmas anggota juga memberikan himbauan agar waspada terhadap peredaran uang palsu dan antisipasi aksi pencurian barang dan uang yang ada di toko juga antisipasi pencurian kendaraan bermotor yang sering terjadi di pertokoan saat sepi.