Sanankulon – Dalam rangka meningkatkan dan menegakkan kedisiplinan terhadap Anggota Polri, Kasi Propam Polres Blitar Kota Ipda Widarto beserta anggota melaksanakan pengecekan aggota Polsek Sanankulon. Kamis 6 Juni 2019.

Kegiatan mendadak yang di laksanakan oleh Kasi Propam tersebut terkait pemeriksaan terhadap kelengkapan anggota saat melaksanakan tugas penjagaan. Selain itu, pengecekan juga meliputi persenjataan, barang barang iventaris milik dinas serta buku buku mutasi penjagaan. Pada pemeriksaan tersebut ternyata semua anggota dalam keadan lengkap serta tidak ada teguran sama sekali.

Ipda Widarto selaku Kasi Propam menerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan anggota ini rutin kita laksanakan sebagai bagian dari penanaman kedisiplinan kepada anggota dan mengetahui sejauh mana kedisiplinan para anggota Polri saat bertugas. Sejauh mana kesiapan anggota dalam melayan, melindungi dan mengayomi masyarakat. “Karena sejak kita dididik menjadi anggota Polri, kedisiplinan adalah paling utama demi mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya,” ujar Ipda Widarto.

Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH menambahkan bahwa kedisiplinan merupakan modal yang mendasar bagi anggota sebelum melaksanakan tugas. Selain itu juga ditekankan kepada seluruh anggota Polsek Sanankulon agar terus menjaga kekompakan personel, karena soliditas antar personel itu penting untuk menjaga dan meningkatkan kinerja anggota Polsek Sanankulon agar tetap baik khususnya dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Pungkas Kapolsek Sanankulon.