Polres Blitar Kota terus melakukan monitoring terhadap posko Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kecamatan se-Kota Blitar, itu adalah upaya untuk benar-benar memastikan PPKM berjalan dengan baik dan benar, Selasa (16/03) malam.

 

AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan ,S.I.K, M.Si, Kapolres Blitar Kota, bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Blitar yang lain, yakni Walikota Blitar, Santoso, Pgs Dandim 0808, Letkol Arm. M. Muslikh, Kasat Pol PP, Muhammad Hadi Maskun beserta segenap kepala dinas di lingkungan Pemkot Blitar.

 

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan monitoring secara intens dan bertahap terhadap posko PPKM Mikro yang ada di setiap kecamatan se-Kota Blitar. “Pada intinya, kami berharap dan berupaya penerapan PPKM Mikro saat ini tidak kendor,” singkatnya.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan arahan dan edukasi terhadap tim posko tentang pentingnya melakukan gerakan serentak untuk saling mengingatkan satu sama lain antar warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

 

Menurutnya, dalam konteks PPKM Mikro yang terpenting adalah kesadaran untuk bergotong royong atau bersama saling peduli, mengingat tidak jarang juga masyarakat masih lalai untuk melaksanakan Prokes pada saat melakukan aktivitas sehari-hari di lingkungan sekitar.

 

“Termasuk juga bagi tim yang bertugas di Posko itu sendiri, jangan sampai mengabaikan Prokes meskipun kondisi tempat (Posko) dapat dikatakan bersih dan steril,” imbau AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.Si.

 

Seperti sebelumnya, di akhir kegiatan Kapolres memberikan bantuan berupa satu dus Masker kesehatan kepada tim posko yang melaksanakan tugas di lokasi.