Polsek Sananwetan bersama Polres Blitar Kota menggelar Vaksinasi kepada warga Kota Blitar yang berkebutuhan khusus (difabel) di Gedung Serbaguna Graha Patria yang terletak di Jalan Cokroaminoto Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar yang dilaksanakan secara serentak jajaran Polda Jawa Timur, Selasa (10/08/2021).

Polsek Sananwetan mendukung kegiatan vaksinasi itu juga memfasilitasi dengan menjemput bola bagi warga difabel di kelurahan atau dirumah masing-masing, demi mendapatkan kekebalan atau herd immunity terhadap virus corona.

Kapolsek Sananwetan Kompol Mujianta, SH mengatakan, Peserta vaksin adalah warga Kota Blitar khususnya yang berkebutuhan khusus (difabel), Selain itu kami juga memfasilitasi kaum difabel untuk melaksanakan vaksinasi yang berdomisili atau bertempat tinggal di kecamatan Sananwetan.

Kegiatan tersebut menargetkan semua warga kota Blitar yang difabel disarankan untuk disuntik vaksin. Tujuannya untuk melakukan percepatan atau akselerasi terciptanya Herd Immunity terhadap virus corona.

Dengan adanya vaksinasi terhadap difabel ini, diharapkan target pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19 akan segera terwujud tidak hanya terhadap warga biasa juga terhadap masyarakat yang berkebutuhan khusus.