Percepat suksesi program vaksinasi di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si berikan instruksi anggota untuk jemput bola ke masyarakat. Salah satu caranya ialah dengan mendatangi lokasi vaksinasi dan mengundang masyarakat sekitar.

Kali ini, vaksinasi dilakukan di Balai Pertemuan RW 01, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Serta untuk memberikan rasa percaya masyarakat, Kapolres Blitar Kota mengunjungi secara langsung proses vaksinasi tersebut.

Sembari mengecek pelaksanaan vaksinasi, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat. Kapolres menyampaikan bahwa vaksinasi adalah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dan telah dipastikan vaksin aman bagi kesehatan.

“Harus ada kesadaran dan penyadaran dari pemerintah, termasuk juga dalam hal ini kami selaku Polres Blitar Kota. Agar masyarakat menjadi yakin dan bersedia untuk divaksin sesuai dengan anjuran pemerintah pusat,” katanya, Jumat (18/06).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 166 orang mendapatkan vaksinasi, mulai dari lansia, masyarakat rentan dan masyarakat umum yang bertempat tinggal disekitar lokasi vaksinasi.