Menindak lanjuti rencana pemerintah yang akan menerapkan New Normal dan sesuai arahan dari Kapolri, Polres Blitar Kota kerahkan Srikandi Polres Blitar Kota untuk secara masif melakukan patroli dan sosialisasi disejumlah kafe, pertokoan dan tempat tempat yang menjadi kerumunan massa yang ada di Kota Blitar hari Kamis tanggal 28 Mei 2020.

Patroli yang dipimpin oleh salah satu Polwan, AKP Wirna dan memberikan sosialisasi kepada para pemilik usaha, karyawan serta pengunjung agar tetap mematuhi dan disiplin menerapkan anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Selalu jaga jarak dan pergunakan masker saat ditempat umum.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH melalui AKP Wirna mengatakan dalam menghadapi New Normal atau tatanan kehidupan normal baru, Polres Blitar Kota memberikan imbauan kepada pemilik usaha, karyawan dan pengunjung agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah untuk cegah penyebaran Covid-19 dan patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.