Sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa di SDN Penataran 03 Kecamatan Nglegok

Pendidikan yang berkualitas merupakan harapan setiap orang tua dan siswa. Hal ini sebagai bekal untuk menempuh masa depan yang penuh harapan. Dan dapat bersaing di era kemajuan teknologi.

Namun dengan perkembangan teknologi, semakin mudah bagi warga untuk mengakses informasi dari internet. Bahkan siswa bisa langsung berinteraksi dan mendapat informasi dari internet.

Namun dibalik itu, internet juga menyajikan hal-hal negatif bagi siswa. Rata-rata siswa menirukan dan mengikuti kebiasaan dari internet. Salah satu yang dikhawatirkan adalah penggunaan narkoba yang dapat dilihat melalui media internet.

Kapolsek Nglegok, Iptu Nur Budi beserta anggota mengunjungi dan bersilaturahmi di SDN Penataran 03. Pada kesempatan kali ini, Iptu Nur Budi memberikan pengarahan dan antisipasi bahaya narkoba kepada siswa. (Selasa, 18 April 2023)

Pada kesempatan kali ini, diharapkan siswa tidak mencoba atau pun mendekati segala jenis narkoba dan obat terlarang. Yang dalam perkembangannya narkoba bisa diselipkan pada makanan yang disukai anak-anak.

“Tetap menjaga kesehatan, sering berolahraga dan patuh pada orang tua serta menjaga ibadah, dapat menjadi benteng kita agar tidak terpengaruh narkoba. Karena masa depan bangsa Indonesia ada dalam pundak setiap siswa penerus perjuangan bangsa”. Pungkas Iptu Nur Budi.