Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2022, Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan disetiap waktu guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan apalagi ditengah pandemi yang belum berakhir. Personel Polsek Nglegok melakukan sosialisasi Inmendagri No. 66 tahun 2021 dalam perayaan Natal tahun ini serta menjelang pergantian tahun hari Jum’at (24/12/2021).

Petugas dari Polsek Nglegok menghimbau kepada pengurus gereja agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menyiapkan tempat cuci tangan serta hand sanitizer dan menyediakan masker, serta mengatur tempat duduk dengan jarak minimal 1 meter bagi jemaat gereja, sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi Santosa, S.pd.I, M.H menyampaikan, Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah di gereja sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman meskipun ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, pengamanan akan rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Nglegok sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah sehingga para jemaat Kristiani semakin khusuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.