Sanankulon – Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1440 H dan agar terjalinnya komunikasi yang lebih erat antara Kepolisian dengan warga masyarakat Kecamatan Sanankulon, Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH beserta anggota hadir dalam kegiatan Siraman Rohani yang diselenggarakan Kantor Kecamatan Sanankulon, Jumat 17 Mei 2019 siang. Kegiatan Siraman Rohani ini dihadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon, Koramil Sanankulon, Kepala KUA Sanankulon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat undangan. Dalam sedikit sambutannya Kompol Mulyani SH berharap agar warga Kecamatan Sanankulon senantiasa saling menjaga kerukunan antar umat beragama baik saat bulan Ramadhan ini dan seterusnya, selain itu juga Kapolsek menyampaikan himbauan kamtibmas berupa larangan untuk menggunakan sound system saat ronda sahur sehingga siskamtibmas tetap aman dan kondusif.

Tausiyah ini diisi oleh KY. KHOIRUL YASAK dari Desa Ngaglik Kecamatan Srengat yang bersi atau materi tentang puasa. Yaitu puasa mengajarkan umat muslim untuk besikap jujur kepada diri sendiri, terutama kepada Allah SWT, bahkan puasa mengajarkan umat muslim untuk menjadi hamba yang senantiasa bersyukur atas rejeki yang dierima.

“Kita harus bersyukur dengan apa yang telah Allah SWT berikan dan bersyukur dengan apa yang telah ditentukan dalam hidup kita. Karena bagi Allah SWT bukan besar atau kecilnya apa, namun apapun yang kita terima merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan hidup kita,” ucap KY. KHOIRUL YASAK.

Untuk diketahui bahwa kegiatan siraman rohani ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan. Semoga Allah Yang Maha Esa, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua dan menerima segala amal perbuatan kita di bulan Ramadhan ini. amin.