Wujud kepedulian kepada masyarakat disekitar mapolres Blitar Kota hari ini Kamis tanggal 16 Mei 2019 Polres Blitar Kota mengadakan sholat teraweh berjamah. Shalat Tarawih merupakan ibadah sunah yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan selama sebulan penuh.

Polres Blitar Kota menyambut kedatangan bulan suci ramadhan dengan suka cita. Beragam kegiatan akan dilaksanakan Polres Blitar Kota selama bulan suci ramadhan. Baik itu berbagi takjil dan mengadakan sholat taraweh berjamaah di Masjid Al Aulia Polres Blitar Kota. Sholat teraweh diadakan setiap hari dan terbuka untuk umum. Sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat disekitar mapolres Blitar Kota yang melaksanakan sholat teraweh berjamaah.

shalat taraweh adalah seutama utamanya shalat. Ulama ulama Hanabilah (madzhab Hambali) mengatakan bahwa seutama-utamanya shalat sunnah adalah shalat yang dianjurkan dilakukan secara berjama’ah. Karena shalat seperti ini hampir serupa dengan shalat fardhu. Untuk itu Polres Blitar Kota berusaha mengajak dan memberikan fasilitas untuk pelaksanaan sholat teraweh berjamaah di Masjid Al Aulia Polres Blitar Kota.

Ibadah Shalat Taraweh yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini hukumnya sunnah. Shalat sunnah ini juga memiliki banyak keutamaan jika dilaksanakan dengan ikhlas dan khusyuk. Sebagaimana yang disebutkan dalam hadist, pahala shalat taraweh yang dilaksanakan secara ikhlas sama dengan pahala shalat semalam penuh.