Serbuan vaksinasi tahap 2 AURI Ponggok kembali digelar dengan peserta hingga 450 orang.

Pelaksanaan vaksin kali ini digelar di Lapangan AURI Ponggok sinergritas TNI AU beserta Koramil Ponggok dan Polsek Ponggok Kamis (19/8/2021).

Serbuan vaksinasi dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Komandan Pos AU yang didampingi Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.mengatakan, suksesnya serbuan vaksinasi yang digelar di lapangan AURI ini, karena adanya dukungan dari berbagai pihak terutama unsur dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ponggok dan sinergitas TNI-Polri.

“Alhamdulillah hari ini program vaksinasi tahap 2 berjalan lancar sebanyak 450 orang yang diperuntukan bagi warga,” ungkapnya.

Menurutnya, suksesnya kegiatan tersebut berkat dukungan serta sinergitas yang baik dari unsur Forkopimcam, TNI-Polri serta petugas tenaga kesehatan yang terjun langsung memberi vaksin kepada warga.

Lebih Lanjut Kapolsek Ponggok mengatakan, bahwa para petugas gabungan TNI-Polri, juga mengamankan area Lapangan AURI Ponggok agar memberi rasa aman serta mengatur proses vaksinasi sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sasaran dari kegiatan serbuan vaksinasi, merupakan warga yang berdomisili di Kecamatan Ponggok dan sekitarnya dengan usia 17 tahun keatas,” tandasnya.

Sementara itu, sebanyak 20 orang tenaga kesehatan terdiri dari dokter, perawat maupun bidan yang dikerahkan untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.