Kerjasama dalam penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Udanawu dilakukan dengan baik antara Polsek Udanawu, Koramil Udanawu, Kecamatan Udanawu, Puskesmas Udanawu dan Banser Udanawu, ini terlihat kegiatan bersama dalam pembagian masker secara gratis yang dilaksanakan di traffic light simpang empat Mantenan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Senin, 10 Agustus 2020.

Kegiatan Pembagian masker ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi SH dan 11 Personil yang terdiri dari 4 Polri, 2 TNI, 1 Satpol PP, 1 Petugas Kesehatan dan 3 Anggota Banser Udanawu. Pembagian Masker ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang pemakaian masker untuk mencegah Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Udanawu.

Untuk melindungi masyarakat dari bahaya virus Corona atau Covid-19, Polri bekerja sama dengan TNI serta lintas sektoral membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, mengingat virus Corona belum ada vaksin nya namun bisa di cegah minimal dengan cara 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, atau yang lebih bagus dengan baik selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan benar dan disiplin.

Kapolsek Udanawu menambahkan bahwa kegiatan Pembagian masker ini adalah upaya Polri mendukung pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan mendukung program Kapolda Jatim yaitu Jatim Bermasker, di harapkan Semua warga jawa timur khususnya selalu memakai masker, semuanya harus bersama sama dan bergotong royong mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 sehingga bisa mewujudkan Jawa Timur Bebas Corona.