Polres Blitar Kota – Pemberdayaan potensi masyarakat sebagai penjabaran program promoter selalu di lakukan jajaran kepolisian . Dalam Operasi Lilin Jajaran Polsek Srengat bersama rekan-rekan member ICB ( Info Cegatan Blitar ) siap melaksanaan giat tahunan tersebut.Sabtu, 22/12/2018.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Humas Polsek Srengat Bripka Noppiyanto mengajak kepada seluruh rekan-rekan ICB untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah  dan tidak terpancing oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab .

‘Di harapkan kepada anggota yang hadir  untuk selalu menjaga ketertiban dan menjadi pelopor sadar kamtibmas di masyarakat  serta  jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang sengaja akan membuat keruh suasana menjelang akhir tahun terutama pada masa-masa tahun politik ,bila terjadi gangguan Kamtibmas jangan menangani sendiri ,cukup di amankan dan di serahkan kepada petugas yang menangani ”Ujar Bripka Noppiyanto.

Bripka Noppiyanto  juga menyampaikan agar mewaspadai berita Hoax yang dapat merusak kerukunan masyarakat yang sudah terjalin baik selama ini.

“kita semua harus punya filter jangan mudah mengikuti kabar yang belum tentu kebenaranya ,sikap saling menghargai antar warga harus di utamakan ,bila terjadi sesuatu segera sampaikan dan hubungi polsek atau polres terdekat.

Untuk mengatasi kegiatan operasi Lilin menjelang Natal dan Tahun baru dukungan rekan-rekan ICB sangat di harapkan untuk menjaga kodusifitas wilayah, mengingat rekan-rekan yang aktif di medsos, karena perkembangan medsos yang sangat cepat.

Sementara Sdr. Nanang salah seorang member ICB menyampaikan siap membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Blitar Raya , baik di dunia nyata maupun dunia maya, agar selalu terciptanya situasi yang konduaif seperti yang kita semua harapkan.

Dalam waktu yang terpisah Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto,SH. menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan dari ICB yang siap membantu polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Blitar.