Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Bripka Andri S.B bersama Babinsa pantau pendistribusian BPNT (bantuan pangan non tunai) bagi ratusan KPM (keluarga penerima manfaat) yang diselenggarakan di E-Warong Dian di Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kab. Blitar, Rabu (24/8/2022).

Selain itu, Polisi yang sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Gembongan tersebut turut mengingatkan para KPM untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan penyaluran BPNT berlansung.

“Hari ini saya Bhabinkamtibmas Desa Gembongan bersama-sama dengan Babinsa melakukan monitoring dan pengamanan pendistribusian BPNT bagi 1.400 KPM yang ada di Desa Gembongan Kec. Ponggok Kab. Blitar,” ujar Bripka Andri S.B.

“Kami juga tetap mengingatkan masing-masing KPM yang akan menerima BPNT untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung untuk mencegah terjadinya penyebaran virus atau lainnya,” sambungnya.

“Kami dari Polsek Ponggok dan Koramil mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di semua aktifitas. Bila memang belum sempat menjalani vaksinasi, segera kunjungi puskesmas-puskesmas atau gerai vaksin terdekat sehingga bisa menjalani vaksinasi, mulai dosis pertama, kedua atau booster.” tandasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, penditribusian BPNT dilakukan terhadap 1.400 KPM Desa Gembongan. Masing-masing KPM memperoleh 10 Kilogram Beras, Satu Kilogram Daging Ayam, 12 butir Telur Ayam, 0,5 Kilogram Kentang dan 0,5 Kilogram Buah Apel.