Tiada hari tanpa silaturahim dengan tokoh agama oleh Polsek Udanawu Polres Blitar Kota. Salah satunya adalah saat salah satu aggota bhabinkamtias ds. Bakung kec. Usanawu melaksanakan kegiatan penutupan safari Ramadhan beserta Muspika Udanawu bertempat di rumah bapak K.H. Diemyati Desa Bakung Kec. Udanawu Blitar yang diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap warga desa setempat, Senin (19/06/2017).

Dalam sambutannya sebelum acara dimulai, Bhabinkamtibmas ds. Bakung Aipda Rony Agus menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas kepada para jama’ah yang hadir untuk turut serta dalam upaya mengantisipasi adanya paham ISIS serta kelompok radikal yang ada di lingkungan sekitarnya. Dan diharapkan bila mengetahui adanya kegiatan semacam itu untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas ataupun Polsek Udanawu untuk segera ditindaklanjuti hingga tidak sampai menimbulkan permasalahan yang lebih serius. Petugas juga menyampaikan himbauan untuk senantiasa menjaga kerukunan, perdamaian, persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan,serta tidak terprovokasi dengan berita hoax di media sosial yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

“Melalui kegiatan silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat yang salah satunya adalah dengan tokoh agama, diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya dapat memperkuat sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu” pungkas Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo.