Polsek Sananwetan – Pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 pukul 09.30 WIB di kantor Koramil Sananwetan Jln. Kalimantan Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Kapolsek Sananwetan di Kantor Koramil Sananwetan guna menjaga sinergitas TNI/Polri juga membahas tentang penanganan tanggap bencana di wilayah Kec. Sananwetan yang diikuti oleh -+ 8 Personil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sananwetan (Kompol Wahyu Satrio Widodo, S.H), Panit Lantas Polsek Sananwetan (Iptu Datuk. S. S.H., M.H), Aipda Didyn P.A, Aipda Agung Noviantoro, Pelda Hery Purnomo, Serma Suparni, Sertu Salekan, Serda Sapta, Serda Sunanto. Dan dalam kesempatan tersebut membahas tentang penanganan tanggap bencana di wilayah Kec. Sananwetan Kota Blitar.

“Kegiatan ini adalah kegiatan sinergitas Polri bersama dengan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah utamanya adalah penanganan terhadap bencana yang belakangan banyak terjadi akibat musim penghujan diantaranya banjir luapan air sungai, tanah longsor, pohon tumbang dan bencana-bencana lainnya”, tutur Kapolsek Sananwetan.

Giat silaturahmi tersebut juga dalam bentuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kec. Sananwetan selain itu juga aparat TNI/Polri diharapkan dapat terjun langsung ke lokasi kemudian melaksanakan penanganan pertama terhadap korban jiwa jika ada korban jiwa, maupun korban material. Jika terdapat bencana banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan sejenisnya Petugas diharapkan tanggap dan cepat bergegas menuju ke lokasi bencana.