Demi menjaga kondusifitas dan keamanan serta kenyamanan di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.SI bersama Pgs Dandim 0808 Blitar Letkol Arm M. Muslih pagi ini Jum’at tanggal 12 Maret 2021 melaksanakan silaturahmi dengan pelajar asal Papua, langkah tersebut diambil untuk menjamin keamanan dan kenyaman warga Papua di kota Blitar.
Dalam acara silaturahmi ini, Kapolres dan Dandim siap memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada warga Papua yang tinggal dan belajar di kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.SI mengatakan Polri akan selalu berada di tengah-tengah rakyat tanpa memandang suku, agama, golongan, serta dari mana asalnya. Karena, salah satu tugas pokok melindungi segenap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia. Kapolres berharap dengan bersilaturahmi bersama ini dapat menampung aspirasi dan kendala yang mungkin dihadapi para pelajar asal papua ini.

Pada kesempatan itu Kapolres Blitar Kota juga memberikan bingkisan diantaranya berupa : sembako, buah buahan, kebutuhan protokol kesehatan (masker dan handsanytizer) dan bantuan dukungan untuk biaya sekolah.

Adapun Pelajar asal Papua sebanyak 2 orang yang saat ini sedang belajar di SMA Katolik Diponegoro. Salah seorang pelajar putra asal Papua tersebut merasa senang dan terharu dapat menempuh pendidikan dan menimba ilmu di kota Blitar. Ia mengaku nyaman dan betah tinggal di kota Blitar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres bersama Pgs. Dandim juga mengatakan apabila kedua pelajar papua tersebut ada kesulitan atau permasalahan dalam proses belajar mengajar, Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 / Blitar siap untuk memfasilitasi serta juga memberikan kesempatan seluas-luasnya apabila berminat untuk melanjutkan karier sebagai anggota Polisi maupun TNI akan di support.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kasat Intel AKP Son Haji, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sananwetan.

Tidak lupa dalam kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.