Anggota Polsek Ngelgok melalui Bhabinkamtibmas yang merupakan bagian terdepan yang berhubungan dengan masayarakat, mengenalkan program-program Polri kepada warga. Salah satu program terobosan untuk lebih menjalin komunikasi dengan warga adalah kegiatan Minggu Kasih.

Pada hari Minggu, 21 April 2024, anggota Polsek Nglegok melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan Minggu Kasih serta silaturahmi kamtibmas yang bertempat di salah satu gereja di Kelurahan Nglegok.

Program Minggu Kasih merupakan salah satu program Polri untuk menyerap informasi berupa saran, kritik dari warga masyarakat yang berhubungan dengan kamtibmas.

Pada kegiatan kali ini warga dihimbau agar tetap berhati hati di saat cuaca ekstrem yang melanda sebagian wilayah di Jawa Timur. Yang berakibat dengan curah hujan yang tidak menentu sehingga dapat menyebabkan bencana alam.

Warga juga berharap agar tidak berteduh di dekat bangunan yang dekat dengan pohon besar yang rawan tumbang serta tidak melakukan aktifitas yang berhubungan dengan listrik saat hujan deras disertai petir.

Polsek Nglegok melalui Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat tetap menjaga kamtibmas lingkungan dan tetap menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama

Kegiatan Minggu Kasih akan terus dilaksanakan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Agar warga lebih mudah menyampaikan informasi kepada Polri terutama Polsek Nglegok.