Kamtibmas lingkungan yang aman dan kondusif dapat meningkatkan ekonomi warga desa. Ketersediaan fasilitas umum yang aman merupakan salah satu pendongkrak ekonomi warga.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Nglegok. Kegiatan kali ini dihadiri oleh warga lingkungan dan tokoh masyarakat. (Jum’at, 20 September 2024).

Pada kesempatan kali ini, diberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan. Agar sumber air bersih tetap terjaga.

Di beberapa tempat terdapat warga petani yang mengeluhkan debit air sungai yang turun sehingga mempengaruhi irigasi sawah warga di musim kemarau.

Beberapa warga dan ibu rumah tangga mengeluhkan keberadaan gas LPG 3 kg yang makin gaib dan sulit didapatkan oleh warga. Bila gas LPG 3 kg datang, dalam waktu sekejap gas sudah habis. Hal ini karena pasokan gas LPG 3 kg yang masih kurang.

Dihimbau kepada warga agar tetap menjaga Kamtibmas lingkungan agar aman kondusif menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan.

Bila menemui kejadian yang mencurigakan dan gangguan kamtibmas diharapkan warga tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib atau menghubungi call center 110.