Pada hari Selasa tanggal 02 Maret 2021 bertempat di Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. YUDHI HERY SETIAWAN S.I.K., M.Si bersilahturahmi dengan Pengasuh KH Muhammad Dliya Udin Aszamzami Pengasuh Pondok Mambaul Hikam Mantenan dan para santri.

Hadir dalam silahturahmi tersebut
Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. YUDHI HERY SETIAWAN S.I.K., M.Si yang di dampingi oleh Kapolsek Udanawu Akp. Eko Suryadi SH., AKP SONHAJI Selaku Kasat intelkam dan AKP ENDANG Selaku Kasat Binmas Polres Blitar kota.

Kehadiran Bapak Kapores Blitar Kota di sambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren K.H. Muhammad Dliya Udin Aszamzami selaku Pengasuh Pondok Mambaul Hikam Mantenan Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Yang kemudian dilaksanakan tatap muka dengan para Santri

Dalam sambutannya dari Pengasuh Pondok Mambaul Hikam Mantenan KH Muhammad Dliya Udin Aszamzami mengatakan bahwa pondok pesantren Mantenan sudah mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kami mengharuskan kepada Santri yang baru datang untuk mengambil air wudhu dan kita wajibkan untuk mandi sebelum masuk sekolah karena adat kita adalah kebersihan, “pungkas Gus Dliya Udin”. Gus Dliya Udin juga menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Mantenan ini berdiri sejak tahun 1907 dan sampai dengan saat ini pondok berkembang sangat baik serta mendukung pemerintah.

Sedangkan Dalam Sambutan Kapolres Blitar Kota Bapak AKBP Dr. YUDHI HERY SETIAWAN S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Suatu kebanggan dari kami diterimanya silahturahmi dari polres blitar kota disambut dengan baik, tentunya silahturahmi memperpanjang umur kita dan silahturahmi yang sudah kita bangun dapat kita tingkatkan dan menjaganya. Bapak kapolda mencanangkan Gerakan santri bermasker wujud kepedulian dari bapak Kapolda kepada santri yang ada di pondok pesantren di seluruh Jatim agar tidak terpapar covid19.

Selain itu Kapolres Blitar Kota juga berpesan kepada Santri agar menjaga kesehatan dan sampai dengan saat ini pandemi covid 19 masih terjadi mengingat Blitar raya menjadi penyumbang penambahan covid 19 di prov jatim yang cukup banyak. Untuk itu marilah kita bersama sama memerangi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.