Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. memimpin kegiatan Tactical Floor Game dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota pada hari Rabu (2/12/2020) di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Blitar Kota KOMPOL Nur Halim, S.H., PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota dan para Pawas dan Padal pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud kesiapan Polres Blitar Kota dalam melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota dalam bidang kuat personel maupun sarana prasarana pengamanan. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada personil Polres Blitar Kota agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing masing dalam pengamanan tahapan pemungutan suara,”ucapnya.

Leonard mengungkapkan sangat penting untuk menentukan daerah-daerah rawan yang berkemungkinan dapat menimbulkan situasi kontijensi. “Harus tercipta kesepahaman dan kesepakatan antara Personel Polres Blitar kota terkait cara bertindak dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemungutan suara Pilkada serentak,”tambahnya. (*)