Sanankulon – Unit Sabhara secara pokok adalah Turjawali dengan kepanjangan dari Pengaturan Penjagaan dan Patroli. Penjagaan ini sendiri dilaksanakan secara sift atau kelompok regu selama 1×12 jam sehari. Pergantian tugas penjagaan dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru selalu dilaksanakan untuk mengecek segala sesuatu teramsuk kejadian-kejadian, jumlah tahanan hingga kelengkapan barang iventaris milik dinas.

Salahsatunya adalah Ranmor R4 atau mobil patroli Bigbone yang tak luput dari pemeriksaan. Mobil patroli hendaknya harus dalam kondisi bersih dan siap pakai. Terlebih saat sekarang memasuki musim hujan sehingga mengakibatkan mobil patroli sering kotor karena pemakaian. Pengcekan ini penting dilakukan untuk mendeteks atau menemukan sejak awal apabila mobil dalam kondisi kurang baik, sehingga sejak awal dapat diperbaiki yang selanjutnya dapat digunakan untuk melayani masyarakat tanpa hambatan.

Kanit Sabhara melalui KA.SPKT Aiptu Didik Sihono mengatakan bahwa pihaknya selalu melaksanakan serah terima ini rutin setiap pergantian tugas jaga sehingga dalam pelaksanaan regu baru tidak menemu kendala. Semua ini demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Sanankulon.