KA.SPKT Aiptu Didik Sihono dan Aiptu Heru Setyo Budi sedang melaksnakan serah terima penjagaan.

Sanankulon – Kegiatan serah terima tugas dan tanggungjawab penjagaan hukumnya wajib dilakukan oleh antar KA.SPKT ataupun anggota yang senior pada setiap pergantian tugas penjagaan. seperti yang terlihat KA.SPKT Aiptu Didik Sihono sedang melaksnakan serah terima tugas penjagaan dengan KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi. Minggu 10 Februari 2019.

mengecek kelengkapan barang iventaris meliputi persenjataan dan jumlah tahanan yang ada di Mako.

Unit Sabhara secara umum mempunyai tugas Turjawali atau kepanjangan dari Pengaturan Penjagaan dan Patroli. Penjagaan ini sendiri dilaksanakan secara sift atau kelompok regu selama 1×12 jam sehari. Pergantian tugas penjagaan dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru selalu dilaksanakan untuk mengecek segala sesuatunya termasuk kejadian-kejadian, jumlah tahanan hingga kelengkapan barang iventaris milik dinas serta kondisinya, dalam kondisi layak digunakan atau tidak. Dari serah terima tugas penjagaan ini dapat ditindaklanjuti oleh petugas jaga baru manakala ada sesuatu yang harus dikerjakan berikutnya.

Kemudian mengecek kondisi Ranmor R4 atau mobil patroli Bigbone dan R4 Panther atau walet. Mobil patroli hendaknya harus dalam kondisi bersih dan siap pakai. Terlebih saat sekarang memasuki musim hujan sehingga mengakibatkan mobil patroli sering kotor karena pemakaian. Pengcekan ini penting dilakukan untuk mendeteksi atau menemukan sejak awal apabila mobil dalam kondisi kurang baik, sehingga sejak awal dapat diperbaiki yang selanjutnya dapat digunakan untuk melayani masyarakat tanpa hambatan.

KA.SPKT Aiptu Didik Sihono mengatakan bahwa pihaknya selalu melaksanakan serah terima ini rutin setiap pergantian tugas jaga sehingga dalam pelaksanaan regu baru tidak menemu kendala. Semua ini demi kelancaran pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat Kecamatan Sanankulon. pungkas Aiptu Didik Sihono.