Pencurian-di-Lampung-Timur-Marak-601x400

Lusia Adityaningsih (34) warga Perum Cemara Grand View C5 Jl. Cemara Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, beberapa hari lalu menjadi korban pencurian. Perempuan yang merupakan PNS tersebut baru mengetahui HP dan uang belasan juta di dalam rumahnya raib pada Jumat (24/3) sekitar pukul 05.00 WIB.

              Bripka Joko Pramusinto, Paur Humas Polres Kota Blitar, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan yang masuk terkait kasus ini. “Laporan terkait kasus itu sudah kami terima dan sedang dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Blitar,” ungkapnya.

           Informasi yang dihimpun , pada waktu itu korban baru saja bangun tidur dan bermaksud mencari HP Asus Z3nfone 5 miliknya. Semula korban menaruh HP itu di atas meja kamar, tetapi saat hendak diambil sudah tidak pada tempatnya. Selanjutnya korban berusaha mencari hp tersebut namun tetap tak ditemukan.

         Dalam kondisi masih bingung korban keluar kamar dengan maksud mencari hp itu. Namun korban malah mendapati uang Rp 15 juta yang dimasukkan ke dalam tas berwarna coklat raib. Saat dicek didapati jendela rumah yang tepatnya berada depan ruang tamu ada bekas congkelan.

         Korban pun segera menghubungi suaminya guna memberitahukan kasus ini. Selanjutnya, dengan barang bukti berupa 1 pasang penyangga jendela, kasus ini dilaporkan ke Mapolres Blitar Kota. Adapun kerugian yang diderita oleh korban ditaksir sekitar Rp 18 juta. (and)