Kota Blitar – Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan “Berbagi Ceria”, membagikan kado lebaran dengan anak yatim, stunting dan diffabel bersama Bhayangkari.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan program berbagi ini agar anak-anak yatim, stunting dan diffabel ini bisa merasakan kegembiraan hari lebaran.

“Kita hanya ingin membuat ceria anak-anak.” Kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono saat membawa sejumlah anak yatim, Stunting dan diffabel berbelanja ke Toko Amanda Jalan Merdeka Kota Blitar, Kamis (20/04/2023).

Sebanyak 10 anak dari panti asuhan, dari anak asuh stunting dan juga anak-anak dari penyandang diffabel diajak berbelanja oleh AKBP Argowiyono yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota Ny Marina Argo dan Pejabat Utama Polres.

Dengan berkumpul terlebih dahulu di Mapolres Blitar Kota anak yatim, stunting dan diffabel ini diajak mengendarai mobil patroli bersama AKBP Argowiyono dan Pejabat Utama serta Bhayangkari.

Kemudian, mobil Patroli yang membawa mereka meluncur ke sebuah pusat perbelanjaan modern yaitu Toko Amanda di Jalan Merdeka. Di sana, para anak anak tersebut dipersilahkan AKBP Argowiyono dan Ketua Bhayangkari Ibu Marina Argo untuk memilih pakaian, sendal, sepatu, hingga peci yang disukainya.

Menurut AKBP Argowiyono, hakikat Idul Fitri memang bukan pakaian atau sendal yang baru, namun hati dan diri yang bersih setelah menjalani puasa Ramadhan sebulan penuh. “Ini yang perlu kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak kita.” ujarnya.

“Namun setahun sekali, tidak ada salahnya kita menjadi orang tua bagi anak yatim, anak stunting dan diffabel ini untuk mewujudkan apa yang mereka idam-idamkan.” Imbuhnya.

Seorang anak yang bernama Dimas mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kado dari Bapak Kapolres dan Ibu Ketua Bhayangkari telah memberikan kado lebaran ini. “Terima kasih Bapak Kapolres dan Ibu.” Ujar dimas dan kawan-kawan.