Polsek Sanankulon – Segala macam upaya dilakukan dilakukan oleh Polsek Sanankulon untuk mendekatkan antara Polri dengan masyarakat luas. Salah satu upaya tersebut adalah meningkatkan kegiatan patroli dialogis dengan warga masyarakat atau sambang pos pos kamling yang ada di desa. Seperti yng dilaksanakan semalam oleh KA.SPKT Polsek Sanankulon Aiptu Heru Setyo Budi beserta anggota Bripka Dian Sulistrianto menyambangi warga masyarakat yang sedang berada di pos kamling Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon. Menurut Aiptu Heru Setyo Budi, hal ini dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai wujud kehadiran sosok Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Jumat, 3 Januari 2019.

Selain berikan himbauan soal kamtibmas, Aiptu Heru Setyo Budi juga menyampaikan pesan tentang wapada terhadap potensi bencana alam sebagai akibat dari cuaca buruk yang belakangan ini terjadi. Yaitu berupa banjir, tanah longsor dan terjadinya pohon tumbang yang mengakibatkan kerugian materiil mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan disertai dengan angin.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro tri S, SH mengatakan bahwa patroli dialogis dengan sambang desa atau pos kamling ini  bertujuan untuk menciptakan rasa aman, damai dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga untuk lebih mendekatkan antara Polri dengan masyarakat di Desa. Di akhir sambangnya tak lupa Aiptu Heru Setyo Budi mengatakan agar segera menghubungi pihak Kepolisian/Polsek Sanankulon bilamana ada kejadian bencana seperti banjir, tanah longsor atau pohon tumbang yang terjadi akibat hujan lebat. tututr KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi melanjutkan kegiatan patrolinya.