Polsek Sukorejo – Polsek Sukorejo Aiptu Turhamun, cepat tanggap cek debit air sungai yang ada di kelurahan Tanjungsari khususnya di wilayah Kecamatan Sukorejo yang dikarenakan siang sampai sore hari hujan lebat disertai angin kencang, di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Minggu, 27 November 2022 malam.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi membenarkan, bahwa atas perintahnya untuk mengantisipasi cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan disertai angin kencang, anggota Polsek Sukorejo monitoring melaksanakan patroli ke wilayah hukum Polsek Sukorejo antisipasi bencana alam.

“Adapun tujuan dari kegiatan monitoring tersebut merupakan salah satu antisipasi bencana alam, seperti meluapnya air sungai, pohon tumbang dan runtuhnya rumah masyarakat se-Kecamatan Sukorejo,” ungkapnya.

“Apabila masyarakat melihat atau mengetahui aliran sungai sudah meluap dan runtuhnya rumah warga akibat angin kencang dapat cepat menghubungi Call Center Polres Blitar Kota 110 apabila membutuhkan bantuan seperti bencana alam dan lainya,” tutup Kapolsek.